Penyakit gangguan pencernaan – gangguan pada sistem pencernaan

Penyakit gangguan pencernaan merupakan salah satu gangguan penyakit yang terjadi pada bagian pencernaan manusia. Gangguan pencernaan ini sendiri menyebabkan gangguan pada aktivitas yang sedang dijalankan oleh penderitanya. Hal ini disebabkan oleh rasa mual yang terjadi, mulas, tak bertenaga dan sebagainya. Penyebab penyakit gangguan pencernaan yang paling utama ini adalah pola makan yang mungkin tidak sehat. Apa-apa saja penyebab gangguan pencernaan dan apa saja beberapa penyakit gangguan pencernaan tersebut?

Macam-macam Penyakit Gangguan Pencernaan

Di antaranya beberapa macam penyakit gangguan pencernaan adalah sebagai berikut:

  1. Gastritis : Penyakit ini merupakan peradangan yang terjadi di bagian mukosa lambung yang sering terjadi pada orang yang berusia lanjut. Tidak begitu berbahaya namun lama kelamaan akan menyebabkan kerusakan mukosa lambung sehingga bersifat akut.
  2. Apendikitis : Merupakan penyakit gangguan pencernaan yang menyebabkab radang usus buntu.
  3. Diare : Gangguan pencernaan yang menyebabkan feses sangat cair karena peristaltik atau gerakan otot-otot pencernaan yang terlalu cepat. Penyebab penyakit diare bisa karena makanan, stres atau organisme yang menyebabkan kerusakan pada bagian dinding sel usus.
  4. Konstipasi : Sering juga disebut sebagai penyakit sembelit merupakan gangguan pencernaan yang menyebabkan sulitnya buang air besar atau defekasi.
  5. Maldigesti : Merupakan penyakit gangguan pencernaan karena terlalu banyak makan dan merangsang satu zat tertentu pada lambung.
  6. Parotitis : Infeksi pada bagian kelenjar parotis dan disebut juga sebagai gondong.
  7. Maag / Tukak lambung : Disebut juga sebagai radang lambung yang biasanya disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori.
  8. Xerostomia : Merupakan penyakit gangguan pencernaan yang mengakibatkan produksi air liur yang jumlahnya sangat sedikit.

Penyakit-penyakit gangguan pencernaan seperti yang disebutkan di atas di antaranya bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:

  • Pola makan yang salah
  • Infeksi dari bakteri, mikroba lainnya atau cacing.
  • Terdapat kelainan pada sistem pencernaan itu sendiri seperti akibat tumor, infeksi atau pelebaran pembuluhnya.

Untuk itu, tindakan yang paling tepat sebenarnya adalah dengan mencegahnya. Kita dapat melakukan beberapa tindakan pencegahan penyakit gangguan pencernaan yang sebenarnya sangat sederhana. Memang beberapa penyakit gangguan pencernaan tidaklah berbahaya namun sering kali mengganggu aktivitas. Berikut beberapa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan :

  1. Konsumsi serat setiap harinya : Jumlah serat yang dianjurkan setiap harinya adalah sekitar 10-15 gram sehari. Kita bisa memenuhi kebutuhan asupan serat melalui buah, sayur, kacang-kacangan atau sereal.
  2. Mengurangi porsi dengan mengunyah : Kelihatannya sepele namun mengunyah dapat membantu proses pencernaan dan hal ini sering sekali dilupakan. Ntah karena memang ingin cepat-cepat menghabiskan makanan atau terburu-buru. Selain itu, perlu diketahui bahwa dengan mengunyah, makan Anda pun menjadi lebih sedikit.
  3. Berolahraga secara teratur dan mengelola stres : Olahraga berpengaruh terhadap sistem pencernaan. Dengan melakukan aktivitas fisik maka gangguan pencernaan pun terhindari. Stres juga berpengaruh terhadap penyakit gangguan pencernaan. Jika kita mengalami stres maka tubuh akan memberi respon dengan cara mengurangi aliran darah ke perut dan produksi enzim-enzim pencernaan akan diturunkan.
  4. Batasi konsumsi zat anti asam : Asam dalam lambung sendiri memiliki peranan dalam proses pencernaan makanan dalam tubuh. Namun pada beberapa kasus zat asam tersebut bisa naik ke kerongkongan, oleh karena itu menyebabkan sensasi terbakar. Hal ini sering memicu kita untuk segera mengonsumsi antacid yang dijual bebas di apotek. Tetapi jika berlebihan maka akan mengakibatkan kelumpuhan zat asam dalam lambung.
  5. Konsumsi suplemen enzim pencernaan jika mungkin : Jika kita memang benar-benar kekurangan enzim pencernaan maka jika diperlukan kita bisa mengonsumsi suplemen enzim pencernaan setelah berkonsultasi dengan dokter.

Solusi Obat Herbal bagi anda yang terkena Gangguan Pencernaan

obat herbal gangguan pencernaan

Herbal spesialberisi nutrisi alami penting untuk tubuh yang
di ramu khusus guna penyembuhan gangguan pencerna�an.Diproses dari tanaman sari
serai umbi garut,kunyit&10 tanaman lain yang berkhasiat untuk mengatasi
gangguan pencerna�an dan gejala yang menyertainya

Omega 3-6-9 Soya LECITHIN adalah Lechitin dari kedelai merupakan protein berkualitas tinggi yang mengandung asam lemak tak jenuh berikatan rangkap, sangat efektif sebagai anti oksidan yang menetralisir radikal bebas dalam tubuh, meregenerasi sel tubuh yang rusak, melarutkan & mengatasi penyumbatan pembuluh darah serta menstimulir sistem antibodi (kekebalan) dalam tubuh.

 

Kirim Nama, Alamat lengkap Anda Besarta Kode Pos

Sms ke : 087899161334 / 081278351356 – ( Bpk Royan )

Format SMS :  Order paket herbal gangguan pencernaan# nama lengkap # Alamat Lengkap beserta kode pos

Konsultasikan masalah penyakit anda ke tim herbal kami, hubungi customer service kami sekarang juga di 087899161334 – bpk royan, kami siap membantu.

Incoming search terms: