Osteoporosis datang bukan tanpa sebab. Penyebab utama osteoporosis adalah semakin berkurangnya kalsium dalam tulang. Selain itu, kurang terpapar sinar matahari pagi dan aktivitas fisik yang kurang optimal pun dapat menjadi penyumbang seseorang menjadi menderita keropos tulang. Pada usia senja, meskipun massa tulang tidak bisa senormal dulu, tetap harus bergerak setiap hari. Asupan natrium , kafein, nikotin, protein, alkohol, makanan tinggi garam, dan gula yang berlebihan pada waktu lama, juga dapat menjadi penyumbang munculnya penyakit tersebut. Faktor genetika juga berpengaruh besar. Seiring dengan bertambahnya usia, tulang kehilangan kalsium atau kapur, lebih cepat dibanding kemampuanya untuk mengisi kembali.

Hal ini mengakibatkan struktur tulang belakang berubah karena tidak mampu lagi menahan atau menanggung beban.

Osteoporosis dijuluki juga sebagai silent disease, karena menyerang secara diam-diam, tanpa tanda-tanda khusus. Kedatangannya memang perlahan dan sangat tidak disadari.
Ia datang tanpa sinyal pemberitahuan. Seperti layaknya bagian tubuh yang lain, tulang juga membutuhkan perhatian. Tulang merupakan penyangga tubuh, pendukung otot, dan pelindung organ-organ vital tubuh. Ketika memasuki usia 30 tahun, tulang berada dalam keadaan yang paling padat. Kondisi ini disebut sebagai puncak pembentukan massa tulang atau peak bone mass.

Pada umumnya setelah usia 30 tahun, massa tulang akan terus menurun, terutama pada wanita, karena wanita lebih rentan menderita osteoporosis dibandingkan laki-laki. Satu dari tiga wanita berusia 50 tahun beresiko tinggi mengalami patah tulang akibat osteoporosis. Osteoporosis tidak hanya terjadi pada orang usia lanjut, anak-anak dan remaja juga bisa terkena pengeroposan tulang.
Untuk mencegah tulang rapuh, sebaiknya sejak balita sampai umur pertengahan, berikan gizi yang baik sesuai dengan keperluan tubuh.
Tidak berlebihan, apalagi kekurangan.

Massa tulang dibentuk sejak manusia berada dalam kandungan kemudian berhenti pada usia 30 tahun. Jadi pada masa-masa inilah kita harus menabung kalsium, mineral fosfor, dan protein yang cukup. Gizi yang sempurna mengandung cukup kalsium untuk membangun kerangka tulang yang kuat. Kalsium yang sudah kita tabung baru akan digunakan atau dikeluarkan setelah usia 30 tahun. Ketika pengeluaran kalsium terjadi besar-besaran , yakni saat menopause pada wanita, atau saat andropause pada pria, osteoporosis mulai mengancam hidup kita.

Pada usia 45 tahun pasca menopause, umumnya produktivitas hormon estrogen pada tubuh wanita mulai berkurang . Padahal hormon tersebut merupakan salah satu hormon yang berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang. Keadaan yang demikian menyebabkan keluhan klinis seperti haid tidak teratur, gejolak panas, banyak berkeringat, susah tidur, gelisah, pelupa, pemarah, serta detak jantung berdebar yang pada gilirannya menurunkan kualitas karena massa tulang yang menurun yang mempercepat pengeroposan tulang.

Wanita yang akan atau sudah memasuki masa menopause, sebaiknya mengonsumsi makanan rendah lemak dan kaya serat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan yang terbuat dari padi-padian. Hindari lemak jenuh yang umumnya ditemukan pada daging dan produk susu, juga minyak yang mengalami proses hidrogenisasi pada makanan cepat saji atau makanan dalam bungkusan. Bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause sebaiknya mencoba berbagai macam pilihan sumber protein lainnya selain daging, seperti : kacang kedelai, polong-polongan, produk susu rendah lemak. Konsumsilah 2-3 porsi makanan berkalsium tinggi setiap kali makan untuk menjaga kesehatan tulang anda.

Pengobatan Osteoporosis

OBAT OSTEOPOROSIS

Sistem Kerja Produk

Memperlancar sirkulasi darah

meningkatkan penyerapan kalsium, zat besi, vitamin D dalam darah

merpecepat regenerasi sel tulang

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTMddtrgAMSvptSZYYei16FFiM2kHjG68Qx2cxDX6GC6LHQJki-

Kirim Nama, Alamat lengkap Anda Besarta Kode Pos

Sms ke : 087899161334/081278351356 – ( Bpk Royan )

Format SMS :  Order paket obat OSTEOPOROSIS# nama lengkap # Alamat Lengkap beserta kode pos

untuk pemesanan dan Konsultasi masalah penyakit , hubungi customer service kami sekarang juga di 087899161334 / 081278351356– bpk royan,